Wabup Jember siap mundur demi caleg

wakil bupati jember, kusen andalas mengatakan kesiapannya untuk mundur daripada jabatannya demi menjadi calon legislatif dpr ri supaya daerah pemilihan (dapil) jember-lumajang, jawa timur.

saya siap meninggalkan jabatan sebagai wabup jember karena konsekuensinya memang terlalu apabila adalah caleg, kata kusen andalas usai memenuhi rapat paripurna selama dprd jember, selasa.

namun hingga kini, kusen dan juga ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip) jember tersebut mengaku belum melayani kabar dari dewan pimpinan pusat (dpp) pdip.

saya belum kenal apakah nama saya masuk pada registrasi calon legislatif sementara (dcs) bakal calon legislatif dpr ri, tapi aku telah mantap untuk tambah besar sebagai caleg dpr dapil jember-lumajang, jelasnya.

Informasi Lainnya:

kusen dilantik untuk wabup jember mendampingi bupati mza djalal pada 25 september 2010, tapi dua bulan kemudian mza djalal dan kusen diberhentikan dari jabatannya sebab terjerat kasus hukum.

kemudian mza djalal diaktifkan terserah oleh mendagri dalam november 2011, sedangkan kusen tinggal menjabat dijadikan wabup jember jangka waktu 2010-2015 di awal september kemarin sebab keduanya tak terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

sementara bupati jember mza djalal mengaku belum kenal mengenai majunya kusen untuk bakal calon legislator dpr ri dalam pemilihan publik legislatif 2014.

meskipun pak kusen merupakan pasangan aku pada pemerintahan, saya tak mau mencampuri urusan partai karena hal itu adalah urusan properti tangga orang. aku pknu dan pak kusen pdip, jelasnya.

djalal mengaku tidak diberitahu oleh pasangannya tentang rencana mundurnya kusen untuk wabup jember dan akan tambah besar untuk bacaleg dpr, namun ia tidak mempermasalahkan hal tersebut.